Sabtu, 22 Oktober 2011

APAKAH WANITA MENGALAMI EJAKULASI ?

Memikirkan kata ejakulasi dan bayangan dari suatu orgasme, maka seorang prialah yang kemungkinan besar akan muncul dalam pikiran kita. Namun banyak juga wanita mengeluarkan cairan dari uretra saat orgasme. Selama berabad-abad, sudah ada laporan tertulis dari pengalaman beberapa wanita yang melepaskan cairan selama orgasme.
Mengapa hal ini terjadi dan dari mana sumber cairan tersebut sudah menjadi perdebatan yang sengit diantara para ilmuwan, dokter, dan peneliti selama bertahun-tahun. Walaupun kebanyakan kejadian ejakulasi wanita dihubungkan dengan stimulasi langsung pada G-spot, banyak juga wanita yang mengalami episode ejakulasi selama aktifitas seksual lainnya, seperti stimulasi klitoris dan cunnilingus.
Banyak wanita sering mengalami ejakulasi tetapi menahannya karena takut akan keluarnya air seni. Berdasarkan analisa kimia, cairan tersebut memiliki komposisi yang sama dengan cairan yang diproduksi oleh kelenjar prostat pria dan secara kimia tidak ada hubungannya dengan air seni. Namun yang perlu diingat adalah bahwa tidak semua wanita memiliki kemampuan berejakulasi. Kemudian, tidak semua wanita yang mampu berejakulasi mengalaminya setiap kali mereka orgasme. Disamping itu, jumlah cairan yang dilepaskan juga dapat bervariasi, mulai dari beberapa tetes hingga beberapa sendok makan.
Walaupun informasi baru tentang fungsi tubuh manusia telah banyak dihasilkan sejak 50 tahun yang lalu, masih saja terdapat hal-hal yang tidak dimengerti mengenai fisiologi seksual. Topik mengenai ejakulasi pada wanita hanyalah salah satu contoh dari sisi seksualitas manusia yang masih tertutup oleh kabut misteri.
Dari permulaan hingga pertengahan tahun 80-an, telah banyak penelitian yangdilakukan terhadap topik ejakulasi pada wanita, baik yang dilakukan oleh para ahli ataupun media massa. Namun, popularitas fenomena ini tidak menuntun pada fakta-fakta yang dapat diterima secara universal. Saat ini, kita dapat menjumpai banyaknya iklan mengenai buku petunjuk dan video yang menjanjikan untuk mengajar para wanita bagaimana ber-ejakulasi. Kita tidak boleh begitu saja percaya pada iklan-iklan tersebut. Mengapa ? Karena mekanisme fisiologis yang mengatur ejakulasi pada wanita tersebut masih belum benar-benar dimengerti.
Salah satu kesalahpahaman umum tentang ejakulasi pada wanita adalah bahwa ciran itu sebenarnya adalah air seni yang dikeluarkan oleh kandung kemih dan dilepas ke uretra akibat kontraksi dari otot-otot panggul selama orgasme. Banyak wanita yang menjadi terangsang secara seksual (terlebih selama stimulasi langsung pada G-spot) merasa seolah-olah kehilangan kontrol atas kandung kemih dan karenanya menahan diri selama kegiatan seksual untuk menghindari timbulnya "kecelakaan".
Meskipun mungkin saja beberapa wanita kehilangan kontrol atas kandung kemih mereka selama aktifitas seksual, namun mungkin lebih banyak wanita yang mengalami keluarnya cairan dari kelenjar Skene. Kelenjar Skene adalah kelenjar-kelenjar yang terbentuk oleh jaringan tertentu dan mengelilingi uretra. Kelenjar-kelenjar ini mirip dengan kelenjar prostat pada pria dan menghasilkan cairan yang secara kimia sangat mirip dengan cairan prostat. Beberapa wanita kemungkinan menghasilkan cairan ini dalam jumlah lebih banyak bila dibandingkan dengan yang lainnya. Hal ini dapat menjelaskan mengapa ejakulasi tampak lebih nyata pada sebagian wanita.
Apakah para wanita dapat belajar sendiri cara untuk berejakulasi adalah pertanyaan yang masih perlu dikaji lebih jauh. Namun, yang terpenting adalah jangan terlalu fokus pada terjadi atau tidaknya hal-hal seperti ini selama aktifitas seksual. Ingat, tujuan akhir dari suatu hubungan intim seharusnya adalah kenikmatan, lebih daripada mendapatkan atau meraih hal tertentu. Meskipun ada kalanya agak sulit, namun cara terbaik untuk membantu anda memperoleh pengalaman seksual yang menyenangkan adalah dengan komunikasi. Anda perlu berkomunikasi dengan pasangan dan membuka diri terhadap pengalaman-pengalaman yang baru.

Incoming Search Term:
  •   ejakulasi wanita
  • aktifitas seksual
  •  pengalaman seksual
  •  mengajar para wanita bagaimana ber-ejakulasi
  • suatu orgasme
  • similasi ejakulasi klitoris dan cunnilingus



dedongkot-kotel 23 Oct, 2011


--
Source: http://dedongkot-kotel.blogspot.com/2011/10/apakah-wanita-mengalami-ejakulasi.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Share this history on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Unik dan Aneh di Dunia Copyright © 2010 Designed by Dwi Isnein Evian Syah.Own Blog