Selasa, 01 November 2011

Obat Penyembuh Memori Buruk

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

 

Pengalaman buruk, pengalaman yang mengecewakan, atau bahkan menyakitkan bukan untuk dipelihara. Menurut para dokter dari Montreal, ingatan yang menyakitkan sangat menganggu perilaku dan kepribadian seseorang. Untuk membuat setiap orang lebih bahagia, para dokter ini membuat sebuah obat yang akan menurunkan level hormon kortisol dalam darah. Gunanya, untuk mencegah stres.

Saat stres, menurut para dokter, seseorang lebih mudah mengingat memori yang menyedihkan. Ini dibuktikan dari 33 sukarelawan yang ikut serta dalam penelitian. Pada hari pertama, para peserta diminta untuk mengingat dua peristiwa. Peristiwa yang meninggalkan kesan negatif dan peristiwa yang memberi mereka perasaan netral. Tidak terlalu sedih dan tidak menjadi sangat bahagia.

Mengutip Genius Beauty, tiga hari setelah pertemuan pertama, para dokter membagi ke 33 partisipan ini ke dalam tiga kelompok. Kelompok pertama diberi obat bernama metirapone yang menghambat produksi kortisol. Kelompok kedua diberi metirapone dengan dosis dua kali lipat. Sedangkan kelompok ketiga diberi placebo. Sebelum pulang, mereka semua diminta mengingat kenangan buruk yang ingin mereka lupakan.

Empat hari setelah pemberian obat, pengaruh metirapone sudah hilang dari tubuh peserta. Hasilnya, bagi peserta yang mengonsumsi metirapone dengan dua kali dosis tak bisa lagi mengingat peristiwa negatif yang dialami. Tapi mereka masih bisa mengingat peristiwa netral. Empat hari setelah pertemuan ketiga, mereka sudah tak bisa mengingat kembali peristiwa buruk yang dialami.




dedongkot-kotel 02 Nov, 2011


--
Source: http://dedongkot-kotel.blogspot.com/2011/11/obat-penyembuh-memori-buruk.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Share this history on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Unik dan Aneh di Dunia Copyright © 2010 Designed by Dwi Isnein Evian Syah.Own Blog