Jumat, 05 Juli 2024

☕Strategi Mengoptimalkan Dividen hingga Ciri Perusahaan yang Memiliki Fundamental Kuat

Simak ulasan Voice of Community Stockbit Stream Pekan Ini!

Voice of Community

Halo Stockbitor! 👋

Di Sabtupagi yang cerah ini ☕, Stockbit merangkum pandangan dan opini dari teman-teman komunitas di Stockbit Stream seputar rencana investasi, tips & trik, kondisi pasar, hingga tren yang sedang ramai diperbincangkan untuk menemani weekend kamu.

💡Idea from Community

@Ricky2212

Apakah Bandar atau Market Maker Itu Benar Adanya?

Pembahasan seputar bandar atau market maker adalah hal yang cukup sering dibahas di kalangan investor ritel. Banyak yang beranggapan bahwa setiap saham pasti memiliki bandar untuk menjaga pergerakan harga sahamnya bahkan tidak sedikit yang beranggapan bahwa bandar "bebas" mengatur harga. Saking seringnya dibahas, metode bandarmologi pun menjadi salah satu metode yang banyak digunakan, khususnya di kalangan trader. Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah bandar atau market maker benar-benar ada? Jika ada, apakah keberadaan mereka dapat terdeteksi? Melalui tulisannya, Ricky2212 memberikan pandangannya terhadap hal ini. Penasaran bagaimana pendapatnya? Simak selengkapnya  di sini!

 

@Skydrugz27

Ciri Perusahaan yang Memiliki Fundamental Kuat


Perusahaan yang fundamental kuat berbeda dengan perusahaan yang memiliki valuasi murah. Perusahaan dengan fundamental kuat memiliki kinerja dan kesehatan keuangan yang baik, menunjukkan stabilitas dan potensi pertumbuhan jangka panjang. Sementara itu, perusahaan dengan valuasi murah dihargai lebih rendah dari nilai intrinsiknya, menawarkan peluang pembelian yang potensial bagi investor yang percaya bahwa pasar akan memperbaiki harganya di masa depan. Namun, penting untuk diingat bahwa perusahaan dengan valuasi murah tidak selalu memiliki fundamental yang kuat. Dalam tulisannya, Skydrugz27 menjabarkan beberapa kriteria perusahaan dengan fundamental kuat. Baca lengkapnya di sini!

@Parahitairawan

5 Strategi Mengoptimalkan Dividen dalam Investasi

Dividen adalah salah satu bentuk return yang bisa didapatkan oleh investor ketika menjadi pemegang saham. Bahkan untuk beberapa orang, dividen sudah menjadi andalan untuk memperoleh pendapatan secara rutin. Dalam tulisan terbarunya, Parahitairawan membagikan 5 strategi untuk mengoptimalkan dividen berdasarkan 20 tahun lebih pengalaman beliau selama mengarungi bursa saham Indonesia. Selengkapnya, dapat kamu baca di sini!

 

✨Aspiring Stockbitor to Follow

@Shirohige01

Seorang investor dengan pengalaman investasi yang cukup panjang di bursa dan telah berhasil mencapai financial freedom. Di Stockbit Stream, Shirohige01 kerap membagikan pengalaman, motivasi hingga tips investasi agar Stockbitor dapat meraih bebas finansial jangka panjang. Pada filosofinya, beliau mengibaratkan bebas financial sebagai one piece, bagi setiap Bajak Laut (Investor atau Trader) yang mengarungi Samudra Investasi (berinvestasi di dunia Pasar Modal).

View Profile

@AlphanumericA

AlphanumericA adalah seorang investor di pasar modal sejak tahun 2007. Beliau kerap berinvestasi dengan timeframe menengah ke panjang, setidaknya 3-6 bulan (fast grower, undervalued bluechips dan special situation) dengan menggunakan analisis fundamental. Di Stockbit stream ia kerap membagikan hasil analisis, ulasan makroekonomi hingga aksi korporasi.

View Profile

@Agasmhndr

Agasmhndr merupakan seorang momentum investor dengan metode SQQM: story, quantitative, qualitative, momentum; yakni fokus mencari saham berkualitas (fundamental) yang memiliki bullish momentum (technical). Follow Agasmhndr di Stockbit Stream untuk dapatkan insight dan investment journey beliau. 

View Profile

Bantu Stockbit Jadi Komunitas yang Suportif

Ingatlah untuk selalu mengikuti House Rules ketika membagikan ide, komentar, serta berinteraksi dengan Stockbitor lainnya di Stream.

Bila ada pertanyaan, silakan hubungi kami:

Share this history on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Unik dan Aneh di Dunia Copyright © 2010 Designed by Dwi Isnein Evian Syah.Own Blog