Kamis, 10 November 2011

Inilah Resiko Jika Sering Memangku Laptop (Penting)

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Tak sedikit orang yang terbiasa menggunakan pahanya sebagai penggantimeja untuk menaruh laptop. Meski praktis, waspadai gangguan kulit yangtimbul akibat panas yang muncul dari komputer jinjing tersebut. Meskirasa panas yang berasal dari mesin prosesor laptop tidak menyebabkankulit terbakar, memangkunya bisa menyebabkan penggelapan warna kulityang permanen atau disebut juga dengan istilah toasted skin syndrome.Meski jarang, kulit yang terpapar panas dari laptop juga bisa memicukanker kulit.

Panasdari laptop bisa mencapai 50 derajat Celsius. Oleh karena itu, kitadisarankan untuk tidak memangku laptop terlalu lama. Gangguan kulitmerupakan salah satu dari 10 jenis dampak negatif penggunaan laptopbagi kesehatan yang dicatat para ahli.

Pada masa lalu, toastedskin syndrome biasanya diderita oleh para pekerja yang tugasnyaberdekatan dengan sumber panas, seperti pekerja di pabrik roti ataupembuat kaca.

"Kulit yang gelap itu jika dilihat di bawahmikroskop mirip dengan kerusakan kulit akibat terlalu lama terpaparsinar matahari," kata dr Kimberley Salkey, profesor dermatologi dariEastern Virginia Medical School, AS.

Laporan medis beberapatahun lalu menunjukkan kasus seorang pria dengan temperatur di bagianskrotum atau buah zakarnya meningkat gara-gara terlalu sering memangkulaptop. Dalam jangka panjang, hal ini akan menyebabkan produksi selsperma berkurang sehingga menjadi infertil.



dedongkot-kotel 11 Nov, 2011


--
Source: http://dedongkot-kotel.blogspot.com/2011/11/inilah-resiko-jika-sering-memangku.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Share this history on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Unik dan Aneh di Dunia Copyright © 2010 Designed by Dwi Isnein Evian Syah.Own Blog