Senin, 31 Oktober 2011

Spyshot Suzuki GW250 Kembali Beredar..Pilih Buatan China Atau Indonesia..?

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!



GW250 di pabriknya di China

Well…melihat foto-foto yang diberikan oleh bro Benny Darsonosu di Facebook mengenai Suzuki GW 250, cukup membuat ane penasaran lebih dari sekedar menikmati foto saja, ane mencoba menelaah lebih jauh ke diskusi di http://www.motorfans.com.cn sebuah forum berbahasa Mandarin yang di share oleh bro Darsonosu. Disinyalir lebih asyik menikmati waktu sejenak untuk berpikir dan menganalisa informasi ini ala Juragan Rondo ketimbang bikin artikel kagetan yang hanya berisi foto-foto yang sekedar meledak diluar fantasi..


GW250 Merah...keren juga..


perhatikan rangkanya..semi double cradle..?


the engine..cool heh..

Lalu..ada juga video yang disinyalir diambil secara sembunyi-sembunyi..Silakan dilihat DI SINI dan DI SANA..

Dari forum tersebut pula, yang ane terjemahkan via Google Translate, ane mendapatkan beragam informasi diantaranya adalah GW250 yang difabrikasi di China ini ternyata belum diluncurkan secara resmi di negeri tirai bambu itu..harga juga belum diketahui di kisaran berapa.

Nah, sekarang kita bandingkan dengan informasi yang diperoleh di Indonesia. Sempat terbersit berita bahwa Indonesia akan dijadikan basis produksi GW250. Barangkali untuk pasar Asia. Dengan adanya kedua informasi tersebut timbul dugaan bahwa sudah dua negara yang menjadi basis produksi GW250 yaitu China dan Indonesia.

Apakah Thailand juga ikutan..? Jika ya, berarti strategi Suzuki berbeda dengan kompetitornya seperti Kawasaki yang menjadikan Thailand sebagai basis produksi Ninja 250 di Asia.


dashboard nya ajib juga..

Informasi berikutnya adalah diskusi di forum tersebut tentang WTO dan peraturan di China yang menyatakan bahwa produk yang dibuat untuk market China harus memiliki kandungan lokal sebesar 70%. Kendati dibuat dengan Quality Control Suzuki, apakah ini artinya GW250 yang diproduksi di China layak diberi cap motor jangkrik karena lebih dari 50% komponennya adalah buatan China..dan bisa jadi rawan ngowos seperti produsen motor jangkrik sebelah…?


70% buatan China...??

Lalu kemana sajakah GW250 buatan China itu akan dipasarkan..? Semoga saja tidak ke Indonesia ya..

Lalu apakah GW250 yang difabrikasi di Indonesia lebih bagus..? Hmmm..ane gak bisa bilang. Tapi cobalah lihat Honda yang sejak akhir dekade 90-an mengganti beberapa komponen mesin Honda Tiger dari buatan Jepang ke buatan lokal. Demikian pula pada varian motor lainnya yang dikabarkan komponen lokalnya mencapai lebih dari 80%. Kenapa gak dijadikan motor dengan merk lokal saja sekalian..? Gimana kualitasnya..?..Silaken di share..

Jadi..kalau benar tahun 2012 nanti GW250 masuk Indonesia, perlu kita cermati..Darimanakah asalnya..?Dari China ataukah dari Indonesia..? Lalu bagaimana kualitasnya..? Ini sebuah PR besar bagi Suzuki untuk membuktikan kualitas GW250…!! Terus terang saja, begitu tahu informasi ini, ane jadi sedikit ragu membeli Suzuki GW250 untuk menambah koleksi twin cylinder di rumah..


dedongkot-kotel 31 Oct, 2011


--
Source: http://dedongkot-kotel.blogspot.com/2011/10/spyshot-suzuki-gw250-kembali.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Share this history on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Unik dan Aneh di Dunia Copyright © 2010 Designed by Dwi Isnein Evian Syah.Own Blog